Sinetron Fajar


Sinopsis

Agar dapat keluar dari semua masalah yang membelit hidupnya, Cinta nekat melakukan penipuan. Cinta bekerja sama dengan Buncit, alias Mahdi, seorang penipu profesional. Tapi sayang, bukannya untung, Cinta malah buntung. Cinta yang amatir, ditipu habis-habisan oleh si Buncit. Semua uang hasil penipuan dibawa kabur, dan Cinta malah jadi buronan polisi.

Cinta berusaha melacak keberadaan Buncit. Dari seorang kenalannya, Cinta tau kalau Buncit tinggal di Desa Sukamandi, bersama anak laki-lakinya.

Sementara itu, Fajar adalah seorang laki-laki tampan dan baik hati. Dia sudah berusia 25 tahun, tapi karena keterbelakangan mentalnya, Fajar bersikap dan berpikir seperti anak kelas 3 SD. Fajar tinggal di rumah kepala sekolah luar biasa Sukamandi, bernama Ismanto.

Suatu pagi, Fajar mendapat tugas menjemput seorang guru baru yang akan menjadi guru pengganti di sekolah mereka.

Di hari yang sama, Cinta pun pergi ke desa Sukamandi. Di dalam bus, Cinta duduk bersebelahan dengan wanita yang juga bernama Cinta, yang akan menjadi guru pengganti di sekolah Sukamandi. Namun sebuah kecelakaan terjadi dalam perjalanan itu. Ban bus yang mereka tumpangi pecah dan akrhinya menabrak pinggir jalan. Banyak penumpang luka-luka.

Cinta berusaha mencari pertolongan. Di tengah jalan, dia bertemu dengan Reno, seorang dokter muda tampan berbakat, yang kebetulan sedang menuju ke rumah sakit di Sukamandi. Reno akan menjadi kepala Divisi Bedah yang baru.

Reno pun membawa Cinta ke rumah sakit dan menolong korban kecelakaan lainnya.

Sementara itu, Fajar yang sedang menungu di Terminal mulai gelisah karena bu guru baru tidak datang-datang. Fajar diberi tahu kalau bus dari Jakarta yang ditumpangi guru baru itu kecelakaan. Dan Fajar diminta mencari ke rumah sakit. Fajar pun pergi ke rumah sakit itu, dengan patokan, nama bu guru itu adalah Cinta.

Cinta yang mengalami patah kaki, panik dan takut saat melihat polisi seliweran di rumah sakit itu. Akhirnya dia memutuskan untuk kabur dari rumah sakit. Untuk menghindari polisi, Cinta menyelinap masuk ke sebuah ruangan. Di sana dia bertemu lagi dengan Reno. Cinta diam-diam sempat mengambil dompet Reno.

Cinta pun kabur lagi, mau pergi dari rumah sakit. Tapi Cinta malah bertemu dengan Fajar. Fajar yang tidak sengaja mendengar nama Cinta disebut langsung mengira kalau Cinta adalah Ibu Guru yang baru itu. Cinta berusaha menjelaskan bahwa buGuru Cinta masih di rumah sakit, koma, tapi Fajar tetap mengira Cinta adalah guru baru itu. Saat itu, polisi desa juga datang menghampiri Fajar, karena Ismanto mencemaskan Fajar. Fajar bilang ke polisi desa itu, kalau dia mencari ibu guru cinta, sambil menunjuk ke arah cinta. Polisi desa malah menyambut cinta dengan ramah. Cinta pun akhirnya pasrah.

Cinta tidak punya pilihan lain, dan terpaksa tinggal di rumah Ismanto dengan mengaku sebagai guru.

Keesokan paginya, Cinta mulai mengajar di sekolah luar biasa. Cinta bingung dan sama sekali tidak tau bagaimana harus menghadapinya. Saat memutuskan mau kabur saja, Cinta malah bertemu dengan Reno lagi. Reno ke sekolah luar biasa itu untuk mencari Fajar. Karena sebetulnya, tujuan Reno datang dan pindah ke rumah sakit itu adalah untuk melakukan sebuah uji coba – melakukan bedah otak yang dapat membuat orang idiot menjadi tidak idiot. Karlina, pemilik rumah sakit, memberitahu bahwa Fajar adalah calon kelinci percobaan yang tepat, karena dia tidak punya keluarga. Dan nama aslinya pun tidak diketahui.

Cinta kaget bertemu Reno di rumah sakit. Dengan geernya, Cinta mengira Reno pasti naksir dia. Tapi Reno bilang, dia ke sana untuk cari orang lain. Cinta bingung.

Reno berhasil menemukan Fajar. Reno mengajak Fajar berkenalan. Reno tanya, apa Fajar betul tidak punya keluarga. Fajar bilang, dia punya ayah. Namanya Mahdi Hardiman, tapi panggilannya Buncit. Cinta yang mendengar hal itu sangat kaget dan syok.

Cinta berusaha cari tau soal keberadaan Buncit lewat Fajar. Tapi Fajar sendiri tidak tau di mana ayahnya berada. Ayah hanya datang sesekali, kata Fajar.

Sementara itu, Reno bilang, dia bisa membuat Fajar jadi pintar. Tapi Fajar yang belum mengerti sama sekali tidak tertarik.

Hari berlalu. Makin lama, Fajar dan Cinta malah semakin dekat. Cinta tersentuh dengan perhatian Fajar yang begitu murni dan tulus. Fajar rela melakukan apa saja, asal Cinta bisa tersenyum dan bahagia. Reno melihat semua itu, dan memanfaatkan Cinta tanpa sepengetahuan cinta, untuk memuluskan jalannya agar Fajar mau dioperasi.

Reno pun mendekati Cinta… dan saat di depan Fajar, Reno belagak mesra pada Cinta. Fajar jadi cemburu. Reno bilang, Cinta suka pada laki-laki yang pintar. Fajar sedih karena menyadari dirinya tidak pintar.

Cinta tau kalau Reno hanya memanfaatkannya. Cinta marah ke Reno. Lebih-lebih karena Cinta tau kalau itu adalah operasi berbahaya. Dan sudah ada orang yang pernah meninggal sebelumnya.

Cinta mau mencegah Fajar menyetujui operasi itu. Tapi, Cinta malah ditangkap polisi karena penipuan yang dilakukannya dahulu…

Bagaimanakah kelanjutan hubungan Cinta, Fajar dan Reno. Akankah operasi Fajar akan berhasil sehingga ia akan menjadi pintar?.. akankah Cinta selamat dari hukuman penjara?..

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...