Melati untuk Marvel





HIDUP tidak melulu perkara cinta. Hidup adalah bekerja dengan penuh kesungguhan. Bagaimana dengan jodoh? Bagi Melati, gadis berusia 22 tahun, jodoh adalah urutan ke sekian setelah pekerjaan. Melati sendiri adalah sosok yang mandiri, tegas, dan bertanggung jawab. Ditunjang oleh penampilan fisik yang menarik, tak heran jika banyak cowok yang jatuh hati padanya.

Sebaliknya, Marvel adalah cowok yang masih terus mencari identitas diri. Karena keterbatasan biaya, selepas SMU Marvel terpaksa menjadi sopir taksi. Itu pun dengan setengah hati. Kedua orang tua Marvel bercerai ketika ia masih balita. Pemuda itu lantas tinggal bersama Anggi, ibunya. Anggi sering tidak sabar melihat sikap Marvel, yang sepertinya tidak pernah serius menata masa depan. Sementara Marvel merasa kalau dirinya sudah cukup bekerja keras untuk membantu sang ibu. Anggi sendiri membuka salon kecil di sebuah ruko.

Suatu hari, secara tidak sengaja Melati bertemu Marvel. Semua itu gara-gara Marvel menendang ban mobil Melati, sehingga spion mobil jatuh. Keruan saja Melati marah besar dan menuntut ganti rugi. Sebaliknya, Marvel tidak terima. Ia menganggap kalau mobil Melati sudah tua, seharusnya masuk museum.

Ucapan Marvel itu tentu saja membuat Melati tersinggung. Tidak mau kalah, Melati mengatakan kalau cowok seperti Marvel memang tidak bisa diandalkan, apalagi untuk bertanggung jawab. Dua hal di atas itulah yang membuat Melati menjadi maklum. Kini, gantian Marvel yang tersinggung. Maksud hati mau memberi uang kepada Melati, apa daya kantong sedang bokek. Akhirnya, Marvel memberi kertas lotere. Melati pun baru mengetahui betapa kacaunya pemuda itu.

Namun di balik sikap Marvel yang slenge’an, ia sangat menyayangi sang ibu, dan menghormati perempuan. Ketika Anggi dilamar oleh Surya, bos Melati, Marvel pun langsung mendukung. Sayang, ibu Marvel itu ragu menerima pinangan cinta pertamanya itu, lantaran dulu Lili, ibu Surya, menolak sosok Anggi karena tidak sepadan. Kini setelah sekian puluh tahun dan sama-sama pernah berumah tangga, keduanya kembali bertemu dan jatuh cinta. Surya sangat ingin menyunting Anggi, meskipun Bu Lili tetap menentangnya.

Di sisi lain, Melati dan Marvel masih sering bertemu secara tidak sengaja pula. Sewaktu mobil Melati mogok, Marvel yang kebetulan lewat, dengan tulus membantu memperbaiki mobil tersebut. Dari situlah Melati menyadari kalau Marvel sebenarnya adalah cowok yang baik. Gadis itu mulai bersimpati pada Marvel. Sama halnya, Marvel pun sebenarnya menyukai Melati.

Di lain pihak adalah Aditya, cowok keren yang memiliki masa depan cerah. Gara-gara mengunjungi kantor Melati untuk mengadakan kerja sama, pemuda itu pun jatuh hati. Sejak saat itu, hubungan keduanya menjadi dekat. Bahkan, Aditya menganggap Melati sebagai pacarnya.

Marvel yang mengetahui kedekatan mereka, diam-diam cemburu. Namun ia cukup sadar diri. Lantaran itu juga, Marvel akhirnya pura-pura mempunyai pacar, sekadar untuk menutupi luka hatinya. Di sisi lain, Melati juga pura-pura bersikap mesra kepada Aditya, di depan Marvel.

Di bagian lain, Melati mempunyai seorang kakak bernama Dika, branch manager di sebuah bank. Dika mempunyai kekasih bernama Shafa. Meskipun keluarga Shafa sangat berharap Dika segera melamar kekasihnya itu, Dika tampaknya belum siap. Seperti halnya Melati, Dika pun ambisius dalam mengejar karier.

Suatu kali, Dika secara tidak sengaja bertemu Aurel, cewek yang sangat menyebalkan, kasar dan arogan. Maklum, Aurel adalah putri tunggal Surya yang sangat dimanja dan lama hidup di luar negeri. Dika tidak mengetahui kalau Selva, ibunya, sudah sepakat dengan Lili untuk menjodohkan dirinya dengan Aurel.

Sementara setiap kali bertemu, Marvel dan Aurel selalu bertengkar. Namun lambat laun, Aurel malah tertarik dan jatuh cinta pada Dika. Sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan, karena Dika telah memiliki kekasih. Bukannya mundur, Aurel berusaha dengan berbagai cara untuk merebut Dika dari tangan Shafa. Hingga Dika benar-benar meninggalkan Shafa, dan menikahi Aurel.

Anggi akhirnya menikah dengan Surya, setelah ibu Marvel itu menandatangani perjanjian pemisahan harta yang disodorkan Lili. Marvel pun ikut pindah ke rumah mewah milik Surya. Aurel dan Lili yang tidak setuju dengan perkawinan keduanya, kerap menekan Anggi. Marvel tentu saja tidak rela melihat ibunya diperlakukan semena-mena. Akibatnya, Marvel dan Aurel kerap terlibat percekcokan. Lantaran tidak nyaman, Marvel akhirnya memutuskan untuk tinggal di rumahnya yang lama.

Di sisi lain, Shafa yang ditinggal Dika menikah, menjadi sangat terpukul. Perempuan itu lantascurhat pada Marvel. Namun ia tidak mengetahui kalau Marvel adalah kakak tiri Aurel, istri Dika. Kedekatan Marvel dan Shafa membuat Melati terbakar api cemburu. Namun lagi-lagi Melati gengsi, hingga menyimpan perasaannya kepada Marvel.

Di bagian lain, Surya mengajak Marvel bergabung dengan perusahaannya. Marvel menjadi anak buah Melati yang kerap mendapat teguran, karena sering ketiduran. Meskipun demikian, baik Marvel maupun Melati diam-diam saling mengagumi. Keduanya juga menjadi partner kerja yang handal. Ide-ide mereka sering dipakai oleh kantor. Aditya pun menjadi semakin cemburu melihat kedekatan mereka. Akhirnya Aditya pergi ke Amerika.

Satu masalah selesai, akan tetapi, datanglah bagus dan ibunya yang ingin merebut harta Surya. Bagus dan ibunya berakting baik di depan Surya dan keluarganya. Marvel dan Melati akhirnya pun menikah. Akan tetapi, Bagus telah jatuh cinta dengan Melati dan pada saat itu Surya sedang lumpuh.Bagus mengusir seluruh keluarga Surya dari rumah mereka. Akhirnya, Melati memohon untuk tinggal di rumahnya Bagus dan merawat Surya. Bagus dan ibunya setuju akan tetapi ibunya Bagus meminta Melati untuk menjadi pembantu. Melati pun setuju. Marvel mengirim temannya, Tukul untuk melamar menjadi seorang sopir di rumah Bagus dan sekaligus menolong Melati di sana. Melati dan Tukul pun menyusun rencana untuk merebut kembali harta Surya.

Bagus menyewa seorang pembunuh bayaran untuk membunuh Marvel. Bagus dan ibunya yang melihat kejadian tersebut sangat bahagia. Akan tetapi, pembunuh bayaran yang disewa oleh Bagus adalah teman SMA Marvel. Maka Marvel menyuruhnya untuk pura-pura menabraknya. Marvel pura-pura mati. Hanya Melati, Tukul dan teman baik Marvel, Reihan yang tahu tentang ini. Dengan bantuan dari pamannya Reihan Marvel berpura-pura sebagai Mr Jay yang berasal dari Malaysia. Melati bekerja sebagai asisten pribadinya Bagus di Royal dan tinggal di apartemen. Karena kamarnya Melati bersebelahan dengan Marvel, mereka pun bisa hidup bersama-sama. Di sisi lain, Marvel, Reihan, Surya dan Dika membuat perusahaan kecil.

Chelsea Olivia Wijaya sebagai Melati/Jasmine
Rezky Aditya sebagai Marvel
Fendy Chow sebagai Dika
Neshia Putri sebagai Shafa
Christ Laurent sebagai Aditya
Gracia Indri sebagai Kezia
Ryan Delon sebagai Fariz
Afifa Syahira sebagai Aurel
Donny Michael sebagai Reyhan
Mpok Ati sebagai Bu Lily
Devi Permatasari sebagai Bu Anggi
Krisna Murti Wibowo sebagai Pak Surya
Emma Waroka Hawkins sebagai Bu Selva
Marcello Djorghi sebagai Pak Slamet
Ochi Anggraini sebagai Bu Fatimah
Fikri Ramadhan sebagai Tukul
Yoelitta Palar sebagai Bu Dewi
Kiky Azhari sebagai Julia
Ridwan Ghani sebagai Dhimas
Gaxel Anyndra sebagai Melati kecil
Raphael Purnama sebagai Marvin
Ayudhia Bing Slamet Sebagai Syarifah
Adhi Pawitra sebagai Bagus
Cut Keke sebagai Salma

1 ulasan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...