Sinetron Ranum


Ranum (Shireen Sungkar) adalah gadis yatim yang cantik dan baik yang berasal dari kalangan bawah. Sayang nasibnya kurang beruntung. Ibu tirinya, Miranda (Yurike Prastika), sering menyiksanya. Namun dia tetap ceria dan tak pernah mengeluh. Bersama sahabatnya, Adila, Ranum bekerja di toko baju di sebuah pasar. Ranum jatuh cinta pada pemuda kaya bernama Maliq (Teuku Wisnu), yang ternyata juga amat mencintainya. Maliq sering memuji Ranum di depan ibunya, Samira (Irene); neneknya, Halimah (Rina Hassim); kakaknya, Attar (Lian Firman); serta adiknya, Mila (Hasninda Nurmadhani). Maliq memanggil Ranum dengan sebutan ‘putri yang kaya hati’. Samira, yang menilai semuanya dengan uang, mengira Ranum benar-benar seperti putri. Namun ketika bertemu secara langsung, Samira kaget karena ternyata Ranum hanya gadis miskin yang datang ke rumahnya naik bajaj. Samira spontan melarang Maliq. Karena bagi Samira, jodoh anak-anaknya harus sederajat dengan keluarganya.



Di hari seharusnya Attar menikah dengan Fahrani(Donita), mobil Fahrani malah mengalami kecelakaan. Fahrani yang ada di dalamnya tewas. Attar terpukul berat. Kakak perempuan Maliq, Fadia (Metha Yunatria) dan suaminya, Jody (Iqbal Pakula) lalu mengenalkan seorang teman bernama Paris (Stefanie Theresia) pada Attar. Paris mengaku paham betul perasaan Attar. Maklum, Paris juga baru kehilangan tunangannya. Pelan-pelan, Paris jadi penyemangat Attar. Hingga pada akhirnya Attar menikahi Paris. Secara tak sengaja Ranum mendengar percakapan tentang konspirasi Paris dengan kakaknya. Ranum cerita ke Maliq dia meragukan niat Paris menikah dengan Attar. Maliq kemudian meneruskan info ini ke ibunya. Samira terkejut dan mengancam Maliq agar segera putus dengan Ranum. Tapi keadaan malah membuat Samira terpaksa menerima Ranum sebagai istri Maliq. Paris terus melancarkan aksinya. Samira yang dasarnya benci pada Ranum, makin yakin bahwa Ranum jadi brengsek gara-gara hasutan Paris. Sebenarnya, di balik Paris ada Jody yang berperan besar membuat kekacauan ini. Jody, menantu Samira ini, sengaja membawa Paris ke keluarga itu untuk balas dendam atas penghinaan Attar dulu. Jody yang ambisius dulu ingin menikahi Fadia, anak pertama Samira, dengan harapan bisa mendapatkan perusahaan sendiri. Tapi sayangnya Attar –yang memimpin perusahaan keluarga itu–menertawakannya.Attar memintanya untuk kerja keras dulu, membuktikan kemampuannya. Hal ini memotivasi Jody merampas kekayaan keluarga itu sampai mereka bangkrut dan jadi gelandangan.

Paris terus menciptakan konflik antara Samira dan Ranum. Samira mulai merasa hidupnya terancam gara-gara Ranum. Puncaknya, Samira mengusir Ranum. Maliq dan Halimah memilih ikut Ranum. Pelan-pelan Paris bermanipulasi sehingga Attar dan Samira mau menyerahkan surat kuasa padanya untuk mengurusi perusahaan. Attar dibuat kecelakaan dan terluka parah. Setelah semuanya didapat, akhirnya Paris memperlihatkan warna aslinya. Ia usir Samira dan Mila dari rumah. Maliq danRanum akhirnya tahu. Mereka kemudian mengajak Samira dan Mila tinggal bersama. Maliq memutuskan harus balas dendam dan kasih pelajaran kepada Paris dan gengnya. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Kebaikan atau kebatilankah yang akan menjadi pemenangnya? Saksikan semuanya dalam sinetron Ranum mulai Senin, 25 Juli 2011 tayang setiap hari pukul 20.00 WIB hanya di MNC TV!

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...