Sinopsis Sinetron SEKAR


SEKAR adalah seorang gadis lugu, ceria, yang tinggal di sebuah desa kecil. Dia tinggal berdua dengan ibunya, RISMA. Sedangkan ayahnya meninggalkan Sekar dan ibunya saat Sekar masih kecil.

Sekar bekerja di sebuah biro jodoh kecil milik pamannya, ARDI. Sedangkan ibunya bekerja di pabrik. Malang bagi mereka berdua, karena baru diketahui bahwa Risma menderita kerusakan penglihatan, yang lambat laun bisa saja mengalami kebutaan total.
Sekar sangat sedih akan keadaan ibunya. Ia teringat bahwa satu-satunya keinginan Risma adalah menemui suaminya, ayah Sekar, di Jakarta. Malangnya, Sekar tidak tahu sedikit pun informasi tentang ayahnya, ia hanya tahu ayahnya berasal dari Jakarta.
Suatu hari, biro jodoh tempat Sekar bekerja didatangi oleh tamu dari Jakarta, MARYAM yang ingin mencarikan calon istri untuk anaknya, RENDRA (Kevin Andrean). Tapi setelah melihat semua referensi yang ada, Maryam tidak menemukan wanita yang cocok untuk Rendra. Maryam ingin calon istri itu nanti dapat mengobati dalamnya luka hati yang dialami Rendra karena ditinggal pergi oleh kekasihnya, KARINA, sehingga membuat Rendra sakit-sakitan.

Sekar yang melihat kesedihan di mata Maryam pun akhirnya menawarkan diri untuk menjadi kandidat tersebut. Sekar merasa, bahwa inilah peluangnya untuk dapat mewujudkan keinginan ibunya sebelum ia benar-benar buta. Maryam yang awalnya ragu akhirnya pun menyetujuinya, karena melihat kesungguhan hati Sekar.

Sesampainya di Jakarta, hampir seluruh anggota keluarga Maryam menentang keinginan Maryam untuk menikahkan Sekar, si Gadis Desa, dengan Rendra. Tapi Maryam memaksa, bahwa ini semua demi kebaikan Rendra. Rendra pun akhirnya menuruti keinginan ibunya
Sekar dan Rendra pun diberi waktu tidak lama untuk mengenal satu sama lain. Sekar tidak menyangka kalau Rendra ternyata adalah pemuda yang tampan dan baik. Sedangkan Rendra terkesan akan keluguan, ketulusan dan keceriaan Sekar. Mereka pun sepakat untuk menikah.

Tak disangka, di malam pengantin mereka, Rendra menyuruh Sekar untuk kembali ke kampungnya. Rendra berterus terang bahwa ia bukanlah pria normal seperti yang Sekar duga. Ia adalah sosok yang telah cacat. Bahwa ia sakit-sakitan, sehingga tidak dapat menafkahi dan membahagiakan Sekar. Sekar kaget mendengarnya. Ia mohon pada Rendra agar memberikan kesempatan padanya untuk dapat mencintai Rendra apa adanya. Sekar pun akhirnya menceritakan alasan sebenarnya kepada Renda mengapa ia mau dinikahkan dengan Rendra.

Rendra sangat tersentuh mendengar cerita Sekar. Mereka pun akhirnya membuat suatu kesepakatan bersama. Bahwa mereka akan menjalani pernikahan itu hanya sementara, sesuai dengan tenggat waktu yang dimiliki Sekar sebelum ibunya menjadi buta.
Pada ketika ini juga Karina,mantan pacarnya Rendra kembali bagi merebut cintanya Rendra walopun dia udahpun bernikah bersama dengan Andrean cowok kaya yang juga kakak tiri kepada Sekar.

Lama ketika, Rendra kembali sembuh dan mereka berdua juga bakal menjadi seorang ibu dan bapa. Kebahagiaan mereka tergugat pabila Wangi, bayi yang baru dilahirkan diculik atas arahan Karina bagi membalas dengan kecuaian Sekar yang telah menyebabkan kematian anaknya bersama Andrean. Ketika Sekar dan Rendra ingin mencari kembali bayinya yang hilang,Rendra telah terlibat dengan kecelakaan yang telah membuat Rendra menjadi total lumpuh. Maryam iaitu ibu Rendra ngak bisa terima kenyataan dan menyalahi Sekar atas semuanya. Hubungan Sekar serta ibu mertuanya menjadi lenggang dan mereka udah berantakkan.

Dalam waktu yang sama, bayinya iaitu Wangi ternyata terlepas ke tangan Brama iaitu Ashraf Sinclair yang juga merupakan mantan majikan Sekar yang juga amat mencintai Sekar. Brama telah adoptasi Wangi sebagai anaknya dan dinamai Shifa.

Setelah beberapa tahun ,Shifa udah membesar menjadi kanak perempoan yang periang, mirip sekali sama Sekar. Talia iaitu adik kepada Brama telah kembali menaruh cinta daripada Rendra yang udah terputus sekian lama. Sebaik Rendra sedar daripada koma, dia menggunakan pelbagai taktik kotor dan licik bagi memisahkan Sekar sama Rendra. Rendra yang terpedaya dengan plan busuknya Talia, telah menceraikan Sekar.

Sekar merasa sangat sedih sekali dan sudah putus harapan. Namun Sekar tetap tabah kerana adanya Shifa. Sekar bekerja dengan Brama sebagai pengasuh Shifa. Brama pada ketika ini telah pergi ke luar negeri bagi menguruskan urusan bisnisnya. Bagi meredakan keresahan di hati Sekar, Brama telah menghadiahi biro jodoh kepada Sekar supaya dia sentiasa sibuk dengan urusan kerja dan ngak memikirkan terus urusan Rendra.

Sekar secara tidak sengaja ketemu sama Rimba yaitu Rionaldo Stockhorst. Lama kemudian, Sekar mengetahui kebenaran Shifa merupakan Wangi anaknya seketika setelah kematian Brama. Rendra telah berusaha merebut kembali Sekar yang makin dekat Rimba walaupun dirinya telah menikah dengan Talia.

Insiden yang sudah berlaku antara Sekar dan Rimba telah menimbulkan bibik cinta dan akhirnya mereka bernikah. Pada akhir episod ini, Sekar telah dapat mewarisi seluruh harta peninggalan dari ayah kandungnya. Kegembiraan antara Sekar dan Rimba makin bertambah saat Sekar disahkan hamil.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...